Selasa, 02 Desember 2008

Me and Culture

Di blog ini budaya yang akan kami bahas adalah budaya CHINA…

Kenapa kami memilih budaya China sebagai tema Me and Culture ? coz, sejak kecil kami berdua sudah diperkenalkan dengan budaya tersebut oleh keluarga. Jadi sedikit banyak kebudayaan-kebudayaan China tersebut begitu mengena (ce ileh….) di hati kami. Selain itu kami juga suka lagu-lagu, film-film dan yang PASTi artis-artisnya donkkk !!

Untuk lebih mengenal budaya tersebut kami menonton film-film mandarin, browsing di internet dan tanya-tanya sama papa en mama, selain itu juga berkunjung ke negara tersebut. Trus supaya lebih melekat lagi, kami praktekkan. Misalnya : di rumah ngomong mandarin (walaupun masih campur-campur dengan bahasa Indonesia). Dan yang paling nyata kami praktekkan yaitu budaya Gong Xi- Gong Xi minta Angpao. Tanpa disuruh pun kami berinisiatif untuk melakukannya. Ajaran yang pasti diingat trus tanpa perlu diajarin 2x (wakakakaka…)

Budaya China yang akan kami bahas di blog ini kami adalah Yum Cha (klik disini) sebuah budaya makan khas orang Canton dan jika di Indonesia seperti dim sum. Kenapa kami memilih budaya Yum cha dari sekin banyak budaya di Indonesia ?? Heheheh...jawabannya cukup simpel coz kami suka banget makan...Lagian budaya makan ini beda dari yang lain.. sangat khas, unik dan yang pasti enak !

by :
51407019 & 51407020

0 komentar: